INGIN PASANG IKLAN ATAU ADVETORIAL DI SINI? HUBUNGI AYU DEVIE (+6281 916 405 532) ATAU WAYAN SUNANTARA (+6281 558 184 955)

Succes Story Jembrana Sudah Mendunia

Adalah News Week Hongkong, mengirimkan salah seorang jurnalis seniornya untuk bertandang ke Kabupaten Jembrana. Tentu dengan satu tujuan, melihat dari dekat apa yang selama ini telah menjadi sucses story Kabupaten Jembrana, Bali, terutama pada sisi ketatapemerintahan dan pelayanan publik.

Saking tertarik dan penasarannya, tidak tanggung-tanggung wartawan senior yang diutus News Week Hongkong, Mr. George Wehrfritz, melakukan kunjungan kehormatan untuk Bupati Jembrana, Prof. Dr. I Gede Winasa. Dan dapat dipastikan, obrolan atau wawancara antara jurnalis senior dengan Prof. Winasa itu berjalan dengan ganjen. Maklum saja, selain sebagai Bupati Jembrana, Prof. Winasa juga seorang intelektual bergelar doktor dengan “D” besar. “Wah, obrolan antara Prof. Winasa dengan wartawan News Week sangat seru,” demikian komentar salah seorang staf pendamping Prof. Winasa.

Kisah sukses Kabupaten Jembrana di dalam mengelola pemerintahan di era Otonomi Daerah ini, didapatkan Mr. George Wehrfritz dari beberapa media, baik cetak maupun lewat dunia maya (internet-red). Bahkan kisah sukses Kabupaten Jembrana dari sisi ketatapemerintahan dan pelayanan publik itu juga di dapatkannya dari sesama pekerja media dan beberapa elit pemerintahan di daerah-daerah di seluruh Indonesia, yang sudah sempat melakukan kunjungan ke Kabupaten Jembrana.

Atas berbagai informasi tentang Kabupaten Jembrana yang didapatkannya itu, George mengaku sangat tertarik, penasaran dan menganggap Kabupaten Jembrana sebagai daerah penting yang harus dikunjunginya. “Seorang sahabat mengatakan kepada saya, jika kamu ingin melihat penyelenggaraan Otonomi Daerah yang baik dan sukses, maka kamu harus datang ke Kabupaten Jembrana,” demikian George menirukan ucapan temannya tentang Jembrana, yang konon membuatnya semakin penasaran.

Sementara bagi Prof. Winasa, kedatangan seorang jurnalis asing dari sebuah media yang demikian bergengsi seperti News Week merupakan kehormatan sekaligus tantangan bagi dirinya, daerah dan masyarakat Kabupaten Jembrana. “Semakin tinggi pohonnya, maka semakin kencang pula anginnya,” demikian Prof. Winasa berfilosofi.
BACA JUGA :


Comments :

0 komentar to “Succes Story Jembrana Sudah Mendunia”

Posting Komentar