INGIN PASANG IKLAN ATAU ADVETORIAL DI SINI? HUBUNGI AYU DEVIE (+6281 916 405 532) ATAU WAYAN SUNANTARA (+6281 558 184 955)

KEGIATAN TENGAH SEMESTER; Memperkenalkan (Lagi) Kearifan Budaya Lokal

Kegiatan Tengah Semester (KTS) mestinya tak hanya dijadikan ajang kreasi atau dilewatkan dengan mengadakan perlombaan ekstra kurikuler yang ada di masing-masing sekolah saja. Sebisa mungkin, KTS juga harus mampu menjadi momentum untuk lebih memperkenalkan kearifan budaya lokal di kalangan siswa.

Kabid Pendidikan di Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata (Dikbudpar) Jembrana, Drs. I Putu Ardika, M. Pd., mengatakan jika memungkinkan, untuk lebih memperkenalkan budaya lokal, KTS harus dilaksanakan di luar lingkungan sekolah.

“Memperkenalkan kearifan budaya lokal di kalangan siswa tentu harus dilaksanakan. Sedini mungkin mereka harus mengetahui budaya lokal yang dimiliki agar tidak tercerabut dari akar budayanya sendiri. Ini juga merupakan salah satu pembentukan kecerdasan verbal kultural di kalangan siswa sehingga nantinya mereka bisa menggunakan kecerdasan untuk melakukan tindakan terbaik di dalam sebuah kondisi,” ungkap Ardika.

Apa yang disampaikan Ardika ini juga sekaligus menjawab segala kesimpangsiuran yang berkembang di kalangan para siswa belakangan ini. Sebuah kabar burung yang menyatakan bahwa dinas telah melarang mereka (khususnya siswa SMP-red) untuk melaksanakan KTS di luar sekolah.

Nah, selamat berkreativitas!
BACA JUGA :


Comments :

0 komentar to “KEGIATAN TENGAH SEMESTER; Memperkenalkan (Lagi) Kearifan Budaya Lokal”

Posting Komentar